Gelar Rakerda, PAN Kota Malang Usulkan 7 Nama Bakal Calon Presiden

Politikamalang
Rakerda DPD PAN Kota Malang dipimpin langsung oleh Ketua DPD, Lookh Makhfudz. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang Kota Malang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Rabu (29/6) di Kantor partai. Rakerda ini menghasilkan beberapa rekomendasi termasuk beberapa nama bakal calon presiden yang nanti diusung partai berlambang matahari tersebut.

Rekomendasi ini nama bakal calon presiden ini berasal dari pengurus DPD PAN Kota Malang di segala tingkatan. Ada 10 nama yang diajukan oleh partai, dimana para peserta Rakorda diminta untuk memilih 5 nama bakal calon presiden.

Setelah dilakukan pemilihan, ada 7 rekomendasi nama Bakal Calon Presiden dari DPD PAN Kota Malang. Ketujuh nama tersebut adalah, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Andhika Perkasa, dan Anies Baswedan.

Iklan

Sekertaris DPW PAN Jawa Timur, Khusnul Aqib, mengatakan jika usulan nama dari DPD ini merupakan bentuk apresiasi partai terhadap kader tingkat kota hingga cabang. “Jadi partai menghargai suara atau usulan dari seluruh kader, nantinya nama usulan tersebut akan kami kepada DPP untuk diputuskan,” kata Khusnul Aqib.

Rakerda di ikuti oleh Pengurus DPD dan kader PAN Kota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

Ia menjelaskan, nantinya setelah DPP memutuskan nama Calon Presiden, maka diharapkan para kader akan ikut dan tunduk dengan ketetapan partai. “Kami harap semua bentuk usulan ini akan ditetapkan pada satu nama, dan kader harus siap tegak lurus dengan keputusan partai,” ungkapnya.

Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Makhfudz, menegaskan jika nama-nama bakal calon presiden itu merupakan gambaran dari aspirasi para kader. “Kami memang memberikan pilihan terhadap beberapa nama yang saat ini namanya sedang muncul di survei. Usulan ini nanti akan kami sampaikan kepada DPW PAN Jatim,” kata Lookh Makhfudz.

Dijelaskan, selain mengusulkan nama Calon Presiden, agenda Rakerda PAN pada tahun 2022 ini juga merupakan dalam rangka persiapan menyambut tahun politik tahun 2024. Ia menambahkan saat ini kepengurusan PAN Kota Malang sudah lengkap di tingkat DPD, 5 DPC dan 57 DPRt.

“Bahkan untuk saksi kita sudah penuhi sebanyak 1.986 saksi atau sekitar 85 persen dari kebutuhan saksi se Kota Malang dan kita juga berhasil merekrut 3.500 kader yang terverifikasi di aplikasi SIMPAN,” bebernya.

Pria yang juga Anggota DPRD Kota Malang itu menegaskan, jika dalam Pileg Tahun 2024 mendatang PAN Kota Malang menargetkan sebanyak 7 kursi suara. “Saat ini PAN memiliki 3 kursi di DPRD, tahun 2024 kita akan bekerja keras supaya 7 kursi bisa kita raih,” ungkapnya. (Faiz)

Bagikan :

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi