Mahasiswa IBU Malang Torehkan Prestasi di Kejuaraan Invitation of Net Game Competition UNY 2022

Politikamalang
Delegasi IKIP Budi Utomo berhasil meraih prestasi di kejuaraan INGCO UNY 2022. (Foto:Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo Malang sukses menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Invitation of Net Game Competition, INGCO UNY 2022.

Pasalnya, mahasiswa atlet IKIP Budi Utomo (IBU) Malang dari Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) berhasil menjuarai kejuaraan Invitation of Net Game Competition, INGCO UNY, yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 19-21 Maret 2022 kemarin.

Rektor IKIP Budi Utomo, Nurcholis Sunuyeko mengatakan, kejuaraan Invitation of Net Game Competition, INGCO UNY merupakan sebuah kejuaraan bulutangkis tingkat nasional mahasiswa se-Indonesia.

“Dalam kejuaraan itu, IBU Malang ikut serta, dan Alhamdulillah berhasil menorehkan prestasi,” ucapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (22/3/2022).

Menurutnya, raihan prestasi dan capaian dari mahasiswa ini merupakan tradisi dari tahun ke tahun, bukan hanya Program studi (Prodi) PJKR saja, tetapi semua Prodi yang ada di IBU Malang.

“Alhamdulillah, mahasiswa IKIP Budi Utomo kembali menjurai kejuaraan tingkat nasional. Kami akan terus konsisten dalam menjaga reputasi dan mental juara. Untuk mahasiswa yang telah membawa harum IBU, akan mendapatkan beasiswa yang harapannya dapat memacu prestasi yang lebih tinggi lagi di masa-masa mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni Ali Badar mengatakan, keberhasilan meraih prestasi yang membanggakan ini tidak lepas dari dukungan dan kebijakan Rektor IKIP Budi Utomo, Nurcholis Sunuyeko yang selalu memotivasi, agar selalu memacu prestasi setinggi mungkin.

“Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan serta kebijakan rektor kepada kami di kemahasiswaan, untuk benar-benar jeli melihat setiap inci potensi mahasiswa IBU yang sangat beragam,” katanya.

“Ke depan, kami akan memfasilitasi dan mengolah lebih intensif lagi bagi para mahasiswa yang ingin mengembangkan segenap potensi yang dimiliki, apapun potensinya. Untuk itu, kami mengajak kepada segenap masyarakat luas khususnya kepada adik-adik lulusan SMA/SMK/MA untuk mengeyam kuliah menjadi mahasiswa IKIP Budi Utomo,” tambahnya.

Di sisi lain, dosen pendamping, Ahmad Ilham Habibi meresa bangga kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa yang selama ini saya dampingi untuk latihan.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Rektor dan Warek III yang selama ini tanpa henti mendukung dan menfasilitasi semua kebutuhan kami untuk bisa mengembangkan potensi segenap mahasiswa kami, hingga akhirnya dapat menyumbang trofi juara bagi IKIP Budi Utomo,” tandasnya.

Berikut mahasiswa IBU Malang yang telah berhasil keluar sebagai juara I untuk kategori single putra diraih oleh Nur Yahya Ade Velani.

Sedangkan untuk ganda putra pasangan Nur Yahya Ade Velani serta pasangan Nur Yahya Ade Velani dan Prabu Wenang Pitutur meraih juara 3.

Sebelumnya para atlet mahasiswa IBU Malang tersebut memiliki segudang prestasi, seperti
Nur Yahya Ade Velani yang merupakan mahasiswa angkatan 2018 ini pernah meraih juara 1 Insersio Cup 2021 di Universitas Negeri Malang serta juara 2 Open Nasional 2021 di USC.

Sedangkan, Prabu Wenang Pitutur mahasiswa angkatan 2021 ini pernah meraih juara 2 pada Open Nasional 2021 di USC. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: