Resmi Dilaunching, Desk Pilkada DPC PKB Kota Malang Buka Pendaftaran Cakada

Politikamalang
Launching Desk Pilkada DPC PKB Kota. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang.com – DPC PKB Kota Malang resmi melaunching Desk Pilkada sekaligus membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Malang. Hal ini merespon arahan DPP PKB yang telah melaunching Desk Pilkada pendaftaran calon kepala daerah seluruh Indonesia pada 20 April 2024 lalu.

Jubir Desk Pilkada DPC PKB Kota Malang, Muhammad Anas Mutaqqin menyampaikan, saat ini seluruh DPW dan DPC PKB seluruh Indonesia secara bertahap sudah membuka pendaftaran Cakada di daerah masing-masing.

“Jadi hari ini kita melaunching desk Pilkada sekaligus membuka pendaftaran calon kepala daerah. Kita akan menerima siapapun yang akan mendaftar melalui DPC PKB Kota Malang,” jelasnya di Kantor DPC PKB Kota Malang, Selasa (23/4/2024).

Iklan

Menurut Anas, saat ini PKB Kota Malang memiliki bekal yang cukup untuk mengusung Calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota. Dengan tetap berkoalisi bersama partai lain.

Pasalnya, pada Pemilu legislatif kemarin,
DPC PKB Kota Malang memperoleh hasil peningkatan suara yang cukup signifikan. Dengan memperoleh 8 kursi di DPRD Kota Malang.

“Ini semakin meningkatkan kepercayaan diri kita untuk mengantar di Pilkada,” tuturnya.

Politikamalang
Ketua DPC PKB Kota Malang, Fatchulla. (Foto: Agus N/politikamalang)

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Malang, Fatchulla menyampaikan, siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang melalui PKB. Karena memang tidak ada diskriminatif.

“Harapan kita bagaimana Kota Malang nanti bisa menemukan pemimpin yang respon betul terhadap situasi, memahami APBD, memahami pemerintahan dan memahami persoalan masyarakat. Sehingga nantinya permasalahan yang ada akan pelan-pelan terselesaikan dengan munculnya pemimpin yang baru,” ucapnya.

Bagi calon yang sudah mendaftar, dipersilahkan untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa mereka sudah mendaftar di PKB. Hanya saja nanti rekomnya harus menunggu kita uji kelayakannya.

“Dari sini PKB akan melihat sejauh mana kemampuan mereka bersosialisasi sehingga busa menaikan elektabilitas dan harus punya kapasitas,” tuturnya.

Selain itu Fatchulla juga menegaskan bahwa PKB tidak akan menarik sepeserpun kepada para calon yang mendaftar.

“Jadi kami tidak akan menarik biaya sepeserpun untuk pendaftaran calon Wali Kota mapun Wakil Wali Kota,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Malang, Abdurrahman, berharap dengan PKB yang mempunyai 8 kursi di DPRD Kota Malang, akan banyak masyarakat yang mendaftar untuk menjadi Calon Walikota dan Calon Wakil Wali Kota dari PKB.

“PKB juga tidak memungut mahar atau biaya apapun. Jadi siapapun yang mau mendaftar silahkan. InsyaAllah besok pagi sudah ada yang mulai mendaftar,” pungkasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi