Hari Terakhir Reses, Arief Wahyudi Tampung Aspirasi Komponen NU

Reportasemalang
Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB Arief Wahyudi, menerima aspirasi Warga NU. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Tiga hari berturut-turut (19-21/8/2022) Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB Arief Wahyudi melakukan kegiatan reses menyerap aspirasi dari masyarakat.

Di hari terakhir reses, Arief menampung aspirasi dari seluruh komponen Nahdlatul Ulama (NU), Kecamatan Klojen. Bertempat di Kantor DPC PKB Kota Malang, Minggu malam (21/8/2022).

Disampaikan Arief, dalam reses kali ini banyak sekali masukan dari komponen NU yang rasional untuk segera ditindaklanjuti.

Iklan

“Terutama masalah pendidikan, khususnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus menjadi sorotan utama dari Ibu-ibu yang hadir,” ujarnya.

Politikamalang
Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB Arief Wahyudi. (Foto: Agus N/politikamalang)

Kemudian masalah selanjutnya terkait full day school. Berdasarkan aspirasi yang ia terima, dengan adanyan full day school, kedatangan santri untuk ikut pendidikan agama di kampung-kampung itu sangat berkurang.

Kalau pendidikan moral seperti ini tidak terus diberikan di kampung-kampung, kekhawatiran mereka kedepan anak bangsa ini akan menjadi tidak mempunyai moral yang baik.

“Untuk itu coba nanti kita masukkan di perda penyelenggaraan pesantren yang hari ini dibahas untuk dimasukkan. Pentingnya pendidikan-pendidikan Al-Quran Madrasah Diniyah yang ada di kampung-kampung,” tuturnya.

Berikutnya, masalah yang muncul ke permukaan yang ini bisa ditindakan lanjutin adalah pembentukan koperasi di kampung.

“Tadi ada usulan dari salah satu Masjid untuk segera dapat membentuk koperasi yang legal, yang baik dan yang memenuhi persyaratan – persyaratan yang ada. Dan itu akan segera kami tindak lanjuti,” tuturnya.

Kemudian, masalah yang hingga kini masih menjadi sorotan masyarakat yaitu masalah banjir. Artinya banjir memang menjadi masalah bersama. Sehingga harus segeran dicarikan solusi secepatnya.

“Walaupun sudah dibuat road map banjir. Namun setiap mengahadapi musim hujan ini pemerintah kota kami harapkan untuk bisa melakukan antisipasi-antisipasi yang baik untuk masalah tersebut,” tandasnya.

Menurut Arief, pada reses ketiga ini, banyak masukan rasional yang bisa ditindaklanjuti di tingkat pemerintah Kota Malang.

“Sehingga tugas dari fraksi PKB khususnya saya akan terus mengawal apa yang menjadi masukan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu pada reses kali ini diikuti 100 orang dari seluruh komponen NU Kecamatan Klojen. Mulai dari struktur PKB yang ada di Klojen mulai dari ranting sampai DPC. Kemudian dari NU mulai dari ranting sampai MBC hadir semua, perwakilan Muslimat, Fatayat, IPNU. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi