Kapolres Malang Tinjau Kesiapan Pos Pam Dalam Menyambut Arus Mudik Maupun Arus Balik

Politikamalang
Kapolres Malang bersama jajaran Polres Malang meninjau lokasi pos pam untuk persiapan arus mudi dan arus balik. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Politikamalang Kabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melakukan pengecekan ke sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang ada di wilayah hukum Polres Malang, Minggu (24/4/2022).

Pengecekan tersebut didampingi langsung oleh Wakapolres Malang, Kompol Rizky Tri Putra, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Resnarkoba AKP Harjanto Mukti dan Kasatlantas AKP Agung Fitransyah.

Kapolres Malang bersama Wakapolres Malang dan jajaran Polres Malang meninjau pos pam di exit tol Singosari. (Foto: Ist/politikamalang)

Kapolres Malang mengatakan, pengecekan ini terkait kesiapan pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka menghadapi Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah hukum Polres Malang.

Diketahui jika Polres Malang akan melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2022, yang akan di mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Adapun Pos Pam yang dikunjungi oleh Kapolres Malang dan jajaran pejabat utama (PJU) tersebut, diantaranya Pos Pam Exit Tol Pakis, Exit Tol Lawang, Pasar Lawang, Exit Tol Singosari, Kepuharjo Karangploso dan Pos Yan Karanglo.

Kapolres juga menjelaskan jika secara keseluruhan, Pos Pam dan Pos Yan yang ada di wilayah hukum Polres Malang sudah siap digunakan untuk mengamankan arus mudik maupun balik lebaran tahun ini.

“Saya pikir secara keseluruhan pos-pos sudah cukup bagus, dan juga sudah terkoneksi dengan jasa marga, rumah sakit, ambulance. Termasuk manajemen di pintu tol tersebut,” tuturnya.

Dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini, Ferli menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah penguraian kemacetan jika terjadi penumpukan kendaraan.

“Kami sudah berkerjasama dengan pihak pengelola pintu tol, sehingga nanti ia yang ngukur debit kendaraan. Kapan arus kendaraan dialirkan dan kapan harus dialihkan,” terang Ferli.

AKBP Ferli Hidayat menambahkan, mudik lebaran tahun ini tidak ada penyekatan maupun pembatasan. Namun pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar menjaga keselamatan saat mudik.

“Kami imbau kepada para pemudik jaga keselamatan, jaga kesehatan dan upayakan vaksin agar imun tetap kuat. Sehingga mudik tetap aman, nyaman dan sehat,” pungkasnya. (Faiz)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: