‘Percayakan yang Muda’ Sam Anas Raih Suara Terbanyak se-Kota Malang, Berikut Profilnya

Politikamalang
Anas Muttaqin

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Mengusung jargon ‘Percayakan yang Muda’ nama Anas Muttaqin (Sam Anas) melejit dalam pemilihan calon legislatif Kota Malang 2024 Dapil Sukun.

Tak tanggung-tanggung Sam Anas memperoleh suara terbanyak di Kota Malang dengan raihan 7.636 suara melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Yang memastikannya mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Malang.

Keberhasilan Sam Anas mendulang suara terbanyak ini, tidak terlepas dari kedekatannya dengan generasi muda. Pasalnya sosok muda kelahiran 1984 ini pernah juga menjabat sebagai Ketua Karangtaruna Kota Malang.

Iklan

Karier politik Sam Anas dimulai saat bergabung dengan PKB. Bahkan di tahun 2019, ia juga sempat mencalonkan diri sebagai calon legislatif, namun gagal.

Pada Pemilu 2024, selain menjabat sebagai Direktur Pilpres LPP PKB, Sam Anas kembali tampil sebagai calon legislatif Dapil Sukun. Di luar dugaan, nama Anas Muttaqin justru memperoleh suara terbanyak di Kota Malang yang otomatis meloloskannya sebagai salah satu Anggota DPRD Kota Malang 2024-2029.

Semasa mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa, Sam Anas juga aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan. Salah satunya menjadi senat Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Riwayat pendidikan Sam Anas di mulai dari SDN Kebonsari 2 Kota Malang. Dilanjutkan di SMPN 9 Kota Malang dan mengenyam pendidikan SMA di MAN 3 Kota Malang.

Selepas SMA, suami Atika Candra Larasati ini menyelesaikan kuliah S1 di UIN Malang dan melanjutkan S2 di Universitas Brawijaya.

Selain terkenal sebagai politisi muda, Sam Anas juga dikenal sebagai pengusaha muda. Ia menduduki jabatan Direktur CV. Hasta Bayanaka dan menjadi Komisaris PT. Hasta Mediatama Indonesia. Sam Anas juga sempat menjabat sebagai Tenaga Ahli DPR RI.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi