Politika Malang

Penghujung Tahun 2022, Arief Wahyudi Serahkan Pokir Tenda Kerucut

Arief Wahyudi menyerahkan tenda kerucut secara simbolis kepada salah satu Ketua RW. (Foto: Agus N/politikamalang)

PolitikamalangKota Malang, Penghujung tahun 2022, Anggota DPRD Kota Malang F-PKB, Arief Wahyudi, kembali menyalurkan pokok-pokok pikiran (Pokir) berupa tenda kerucut kepada masyarakat. Kali ini pokir tenda kerucut diserahkan ke sejumlah RW di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (30/12/2022).

Dijelaskan Arief, Pokir yang diserahkan kali ini merupakan program ataupun pokok-pokok pikirannya di tahun anggaran 2022.

“Namun karena pengadaan yang agak lambat di Diskopindag, maka ketika PAK kemarin baru bisa dilakukan pengadaan barang,” jelasnya.

Iklan
Politikamalang
Anggota DPRD Kota Malang F-PKB, Arief Wahyudi. (Foto: Agus N/politikamalang)

Menurut Arief, ia tidak ingin melewati tahun ini sehingga tenda kerucut bagikan di penghujung tahun 2022. Walaupun nanti di awal-awal tahun 2023, kelurahan yang belum mendapatkan tenda akan dibagikan.

“InsyaAllah kalau ditotal ada 120 tenda kerucut yang akan kami bagikan ke seluruh RW yang ada di wilayah Kecamatan Klojen,” sebutnya.

Dikatakan Arief, nantinya tenda akan dibawa masing-masing RW. Namun demikian nanti kalau ada RW lain yang membutuhkan, bisa saling kerja sama.

“Misalnya, RW 2 Kelurahan Sukoharjo ada gawe, tendanya bisa pinjam dari RW lain,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya tenda kerucut ini, geliat ekonomi masyarakat yang sering mengadakan bazar maupun pasar dadakan bisa terus berjalan tanpa harus mengeluarkan biaya untuk sewa tenda,” imbuhnya.

Sementara itu disampaikan Arief, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat. Bahkan siap untuk ikut secara langsung terlibat di dalam pelaksanaan pasar-pasar rutin yang diadakan masyarakat.

Foto Arief Wahyudi bersama Ketua RW. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Dengan demikian roda ekonomi di tengah-tengah masyarakat itu bisa berjalan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Lurah Sukoharjo, Januar Agung Rizaldhi, mengaku senang sekali dengan penyaluran Pokir Arief Wahyudi kepada warganya.

“Saya selaku kepala wilayah senang sekali. Karena harapannya dari Pokir ini barang atau program yang disampaikan kepada masyarakat bisa bermanfaat dan berguna,” ucapnya.

Menurutnya, usulan-usulan ini sudah dimulai tahun kemarin. Dan Alhamdulillah oleh pak Arief Wahyudi diakomodir sehingga masuk dalam anggaran Diskopindag dan sekarang diserahkan lewat RW, LPM dan NU Kidul Pasar.

“Semoga kedepannya tetap ada lagi sinergi sehingga masyarakat bisa melanjutkan program yang diinginkan lewat akomodir yang dari Pak Arief Wahyudi dan Dinas lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arief Wahyudi juga telah menyerahkan Pokir tenda kerucut ke warga Kelurahan Bareng dan Kelurahan Klojen. (Agus N)

Exit mobile version