Politika Malang

Penghujung Tahun 2022, Pemkot Malang Tambah Bus Macito Demi Manjakan Wisatawan

Walikota Malang membubuhkan tanda tangan di Bus Macito. (Foto: Agus N/politikamalang)

PolitikamalangKota Malang, Mengakhiri tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menambah bus Malang City Tour (Macito). Demi memanjakan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Prosesi peresmian tambahan dua unit Macito ini dilakukan di halaman Balai Kota Malang, Sabtu (31/12/2022).

Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan, Macito yang baru ini memang didesain untuk dapat melihat secara dekat. Karena wisata yang ditawarkan memang bernuansa heritage.

Politikamalang
Launching penambahan 2 armada Macito. (Foto: Agus N/politikamalang)

Selain dua unit tambahan yang dianggarkan oleh Pemkot Malang, dikatakan Sutiaji, pada Januari 2023 mendatang juga segera hadir dua unit lagi dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Iklan

“Inshaallaah di tahun 2023 nanti sudah ada lima Macito. Kalau dirasa kurang dan permintaannya banyak, tentu akan kami tambah lagi unitnya. Kalau dulu kan hanya berputar saja, tapi sekarang dengan bertambahnya armada Macito nanti akan stay,” jelasnya.

Selain itu lanjut Sutiaji, Bus Macito yang baru ini lebih ramah disabilitas. Karena telah dilengkapi tangga hidrolik sehingga memudahkan para penyandang disabilitas di Kota Malang.

“Animonya besar. Tadi (sebelum acara) saya bertemu teman-teman pejuang kanker, thalasemia dan disabilitas, maunya juga naik Macito semua. Inshaallaah kedepan dengan tambahan ini bisa semakin diakomodir”, tambah Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan R. Wijaya Saleh Putra menjelaskan, penambahan 2 unit Bus Macito ini merupakan bagian dari kolaborasi dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan wisata di Kota Malang.

“Dengan harapan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kota Malang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam rangka meningkatkan layanan penggunaan Bus Macito, Dinas Perhubungan Kota Malang bekerjasama dengan Dinas Kominfo telah membuat aplikasi Macito. yang berfungsi untuk pendaftaran online.

“Selama ini peminat datang langsung, dengan ini (aplikasi pendaftaran) akan mempermudah pelayanan. Aplikasi Macito nantinya bisa didonlod di playstore”, pungkas Wijaya. (Agus N)

Exit mobile version