Site icon Politika Malang

Panwascam Lowokwaru Adakan Tewls Wawancara Calon Pengawas Desa

Politikamalang

Panwascam Lowokwaru mewawancarai peserta pelamar PKD. (Foto: Rizki/politikamalang)

PolitikamalangKota Malang, Tahun 2024 adalah tahun politik yang akan diadakan pemilu serentak untuk pemilihan Presiden dan anggota legislatif di bulan februari serta pemilihan kepala daerah di bulan november. Oleh karena itu jauh-jauh hari sebelumnya hari disiapkan tim penyelenggara pemilu baik dari tingkat atas hingga tingkat yang paling bawah.

Pada bulan januari ini BAWASLU RI mulai melakukan perekrutan pengawas pemilu hingga tingkat desa/kelurahan yang diselenggarakan oleh pengawas pemilu tingkat kecamatan. Tahapan itu dimulai sejak tanggal 14-19 januari 2023 dan dilanjutkan masa perpanjangan pendaftaran tanggal 24-26 januari.

Khusus di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, pada masa pendaftaran tersebut telah tercapai 48 peserta yang memenuhi syarat dan wajib mengikuti tes wawancara pada tanggal 31 Januari 2023.

Iklan

Tes wawancara tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Lowokwaru. Ketua Panwascam Lowokwaru, Moch. Masruri Bachrianto mengatakan bahwa tes wawancara terbagi dalam 4 sesi dan setiap sesi terdiri dari 12 peserta untuk diwawancara. Tes tersebut dimulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai.

Dari 48 peserta tersebut, ada 4 orang peserta yang tidak dapat hadir dan dinyatakan mengundurkan diri setelah dihubungi oleh pihak panwascam Lowokwaru dengan berbagai alasan pribadi masing-masing peserta.

Selanjutnya pihak panwascam Lowokwaru akan mengadakan rapat pleno dengan Bawaslu Kota Malang untuk pengumuman peserta yang lolos menjadi pengawas pemilu tingkat desa/kelurahan dan selanjutnya akan segera dilantik setelah pengumuman tersebut. (Rizki)

Exit mobile version