AMIN Resap Dan Jawab Aspirasi Masyarakat NTT Lewat Debat Pilpres Ke 5

Politikamalang
Dokumen Ilustrasi

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Nasional, Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024, disebut juga Pilpres 2024, adalah pemilihan umum kelima di Indonesia yang bertujuan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Pemilihan dilakukan untuk menentukan pemangku jabatan presiden dan wakil presiden untuk masa bakti 2024–2029 dan akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024.

Pemilihan ini menjadi kontestasi politik untuk memilih presiden baru menggantikan Joko Widodo yang purna tugas dari jabatannya setelah menjabat dua periode sebagai presiden dan tidak dapat mencalonkan diri lagi berdasarkan konstitusi.

Debat capres ke 5 yang beretemakan kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumberdaya manusia dan inklusi merupakan hal yang kerap dirasakan oleh masyarakat NTT.

Iklan

Sebelum debat berlangsung Co-Captain Timnas AMIN Thomas T Lembong turun langsung ke Kota Kupang guna menyerap aspirasi dan keresahan masyarakat NTT melalui agenda Locker Room Timnas.

Dalam forum tersebut berbagai elemen menyampain keresahan dan aspirasi dalam berbagai sektor, baik sektor pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, kebudayaan dan lain-lain.
Hal ini pun kemudian dijawab langsung oleh Capres Anis Rasyid Baswedan dalam Forum debat capres ke 5.

Ketua bidang Politik, Hukum dan HAM Cendikiawan Muslim NTT mengapresiasi respon cepat Dari capres dan cawapres AMIN. “Sinyal yang kita tanggkap dalam debat capres terakhir ini merupakan jawaban AMIN atas aspirasi Masyarakat NTT melalui Locker Room Timnas yang diadakan 31 Januari lalu di kota Kupang NTT.

Hal ini kemudian dipertegas dengan jargon pembuka dan penutup yang mengatakan “Katong Bergerak untuk Perubahan” ujar Ahmad Qabbani selaku kabid Polhukam CMNTT.

Kemudian Zaky M Dasy selaku Koordinator Cendikiawan Muslim Nusa Tenggara Timur Jawa-Bali menyampaikan terimakasih atas perhatian Khusus Capres AMIN terhadap persoalan yang ada di NTT, “ kami sampaikan limpahan terimakasih kepada abah Anis dan juga kepada pak Thomas T Lembong yang sudah menjadi katalisator atas semua aspirasi dan keresahan masyarakat NTT.

Kami melihat NTT menjadi perhatian Khusus oleh AMIN. karena setelah agenda Locker Room Timnas yang dilaksanakan di kupang direspon cepat oleh abah anis, pembahasan yang skup awalnya hanya didaerah kemudian di angkat oleh abah anis untuk di diskusikan secara nasional.

Tak hanya itu, mendengar cak imin selaku cawapres AMIN yang akan mengadakan acara slepet imin di Kota kupang merupakan penegasan bahwasannya NTT menjadi salah satu provinsi yang di istimewakan oleh AMIN ini sendiri.

Bagikan :

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi