Kyai Jatim Apresiasi Sikap PB NU pilih Erick Thohir Sebagai Ketua Lakpesdam PB NU

Politikamalang
Erick Thohir saat mengikuti kegiatan PB NU. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangJawa Timur, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf secara resmi telah menunjuk Erick Thohir untuk menjadi Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU. 

Erick Thohir menjadi Ketua Lakpesdam PBNU itu disampaikan oleh Gus Yahya di dalam acara Pembukaan Muktamar Pemikiran NU 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Jumat (1/12/2023).

Ketua Lakpesdam PBNU sebelumnya dipimpin oleh KH Ulil Abshar Abdalla dan Hasanuddin Ali. Saat ini, posisi tersebut digantikan oleh Erick Thohir dan SK sudah ditanda tangani oleh Gus Yahya.

Gus Muhammad Nailurrochman Ketua PCNU Kota Pasuruan menilai Erick Thohir sebagai sosok yang tepat menduduki jabatan Ketua Lakpesdam PBNU

Iklan

“saya menilai Pak Erick adalah sosok yang visioner dan berpengalaman dalam manajemen organisasi. Saya kira beliau cocok dengan posisi tersebut”, Ujarnyq pada saat ditemui awak media

Gus Amak panggilan akrabnya berharap Erick Thohir memberikan harapan baru dalam penataan kerangka pengembangan SDM generasi muda dalam tubuh NU

“Terpilihnya Pak Erick Tohir semoga menjadi harapan baru dalam penataan kerangka pengembangan SDM khususnya generasi muda di dalam tubuh NU”, tutupnya.

Senada dengan yang disampaikan Gus Amak, Pengurus PW NU Jawa Timur sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang KH. Wafiyul Ahdi mengatakan Erick Thohir merupakan sosok yang Profesional dan punya rekam jejak yang baik dalam mengurus lembaga apapun, terbukti dengan memimpin PSSI dan BUMN. Harapannya dibawah tangan dingin Pak Erick Thohir Lapkesdam PB NU semakin maju dan mampu mencetak SDM-SDM NU yang unggul dan mampu bersaing dikancah Nasional dan Internasional.

Lanjutnya Gus Wafi menuturkan jika dalam mengisi perjalanan menuju abad ke II NU ini dibutuhkan seorang yang punya loyalitas tinggi, bertanggung jawab dan mampu bekerjasama dalam tim sehingga sangat Tepat jika PB NU memilih Pak Erick Thohir sebagai ketua Lembaga yang mengatur Sumber Daya Manusia dilingkungan Nahdatul Ulama.” (Faiz)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi