Vaksinasi Booster Sasar Tiga Tempat di Kota Malang

Politikamalang
Vaksinasi Dosis Booster di adakan di tiga tempat. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Kegiatan vaksinasi dosis 3 booster terus dilakukan di beberapa titik tempat di kota Malang, Senin (7/3/2022). Diantaranya di Poltekkes Kemenkes Jalan Ijen No 77C, Ramayana Jalan Merdeka Timur No.1 Kel Kidul Dalem Kec Klojen dan di Makoramil 0833/04 Sukun Jalan Randu Jaya No.04 Kel. Bandungrejosari Kec. Sukun Kota Malang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Poltekes Kota Malang ini, turut hadir Kasiter Korem 083/Bdj Mayor Czi Simon. Dalam laporannya, Mayor Czi Simon menyampaikan kegiatan vaksin dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Pelaksanaan vaksin booster turut dihadiri Kasiter Korem 083/Bdj, Mayor Czi Simon. (Foto: Ist/politimalang)

“Vaksinasi kali ini melayani Vaksin tahap 1 dan 2 jenis Sinovac dan jenis Astrazeneca maupun Booster jenis Vaksin Astrazeneca. Serta diikuti kurang lebih 1.000 orang,” sebutnya.

Iklan

Selain itu hadir pula Direktur Poltekkes Kemenkes Budi Susetya Skm S.Kep, Ketua Panitia Zakub Israel, Babinsa Pelda Budi Priyono, Bhabinkamtibmas Aiptu Novianto dan Koordinator keamanan Poltekkes Kemenkes Sujai.

Tidak jauh berbeda, di hari yang sama juga dilaksanakan giat vaksinasi booster jesnis Astrazaneca oleh Kesdam V Brawijaya Kota Malang bertempat di komplek pertokoan Ramayana. Tercata, sebanyak 400 orang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Babinsa Kelurahan Kidul Dalem, Serda Gunawan menyampaikan, kegiatan vaksinasi diawali dengan pelaksanaan screening  oleh tim nakes dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Selesai di screening, baru vaksinasi dilaksanakan secara bergiliran sesuai nomer urut antrian karyawan yang ditentukan oleh tim medis selanjutnya diobservasi selama 30 menit,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatab tersebut, manajer Ramayana Bambang .R, nakes Kesdam V Brawijaya, Bhabinkamtibmas Kel Kidul Aiptu Heru dan karyawan Ramayana serta warga Kota Malang.

Sementara itu di titik yang lain, di Makoramil 0833/04 Sukun juga dilakukan vaksinasi booster yang diikuti sebanyak 341 orang oleh petugas dari Nakes RS. TNI AD Bhirawa Bhakti.

Hadir, Danramil 0833/04 Sukun, Kapten Kav Aan Jauhari beserta anggota. Dalam laporannya, Kapten Kav Aan Jauhari menyampaikan, sebelum menerima vaksin para peserta diharuskan melakukan screening.

“Setelah screening dilanjutkan vaksin dan observasi para peserta vaksin,” jelasnya.

Menurutnya, Giat Vaksin Booster Covid-19 tersebut bertujuan untuk mencegah Penularan dan penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan Vaksin Booster Covid-19 perlu terus dilakukan guna memutus mata rantai penularan penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya.

Hadir pula Kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar beserta anggota, Camat Sukun I Ketut Widi E. Irawan, Pasiter Kodim 0833 Letda Inf Arif beserta anggota, Lurah Bandungrejosari Nurrohman, Petugas Nakes RS. TNI AD Bhirawa Bhakti sebanyak 10 orang, Bakesbangpol Djarnoko serta para peserta vaksin. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi