Gelar Fun Run Village, GenYZ Prabowo-Gibran Birukan Kota Batu

Politikamalang
Fun Run Village. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Lebih dari 5.000 warga padati fun run village yang digelar relawan GenYZ Prabowo-Gibran, di Desa Punten, Kota Batu, Sabtu (10/2/2024). Dengan jarak tempuh 5 kilometer.

Sejumlah hadiah doorprize juga telah disiapkan panitia, mulai dari sepeda motor listrik, kulkas, smartwatch, dan lainnya.

Wakil Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. menyampaikan, jika dilihat, fun run ini tidak sekadar lari tapi ada keunikan tersendiri yakni ada unsur villagenya. Sehingga para peserta bisa menikmati pemandangan desa yang ada di sepanjang rute.

Iklan

“Selain itu bisa saling bercengkrama dengan warga lokal dan menikmati hidangan pedesaan yang disiapkan panitia,” ucapnya.

Lebih lanjut, hal yang tak kalah menarik adalah keikutsertaan para warga sekitar dalam setiap proses acara. Misalnya para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengisi kios-kios di bazaar, penampilan spanduk gemoy, bahkan juga senam bersama.

Menurut Fauzan, hal itu sebagai cara relawan Prabowo-Gibran untuk sekaligus bermanfaat bagi warga sekitar. Apalagi melihat bahwa banyak warga yang memang memiliki usaha dan bisa dipasarkan melalui kegiatan tersebut.

“Fun Run Village ini juga menjadi cara kami menginplementasikan program yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran yakni peningkatan kesehatan. Dengan berlari, kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatannya,” kata Fauzan.

Di sisi lain, salah satu peserta Alviantina mengaku senang turut serta dalam Fun Run Village Prabowo-Gibran. Menurutnya, kegiatannya sangat cocok dengan generasi Y dan Z. Apalagi olahraga lari memang sedang banyak digandrungi.

“Meski rutenya agak sulit tapi menyenangkan sekali. Pemandangan desanya benar-benar menghibur,” jelas perempuan asli Malang itu.

Selain itu, banyaknya bintang tamu, penampilan, bazaar, dan fasilitas membuatnya betah. Adanya pemeriksaan juga membantu para peserta, bukan hanya mereka yang muda tapi juga para lansia dan orang tua.

Alvi mengaku bahwa dirinya memang mendukung penuh Prabowo-Gibran. Menurutnya, kehadiran Gibran sebagai calon wakil presiden membawa angin segar.

“Mas Gibran menjadi wakil anak muda yang berani dan mantap. Dia membuktikan bahwa anak muda juga bisa dan mampu bersaing menjadi pemimpin bangsa,” tegasnya mengakhiri.

Bagikan :

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi