Site icon Politika Malang

Kunjungi Kota Malang, Presiden PKS Serukan Usut Tuntas Kasus Tragedi Kanjuruhan

Politikamalang

Presiden PK gowes bareng Walikota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

PolitikamalangKota Malang, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu bersama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan (Aher) kembali melakukan safari. Dengan mengunjungi Kota Malang dan diterima langsung Walikota Malang, Sutiaji.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan Wali Kota Malang, Sutiaji, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan rasa bela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan. Ia meminta pemerintah mengusut tuntas kasus itu.

Syaikhu menyampaikan empatinya itu usai melakukan kegiatan Gowes Bareng Wali Kota Malang di rumah Dinas Wali Kota di Jalan Ijen Malang, Minggu (12/11/2022)

Iklan

“Saya sampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa kelam tersebut. Saya berharap peristiwa itu harus diusut tuntas, professional, dan adil sehingga ada ketenangan di tengah masyarakat,” tegas Syaikhu.

Ia kemudian berharap tidak ada kejadian serupa di masa mendatang, sehingga bisa menjadi perhatian penting bagi semua pihak, baik pemerintah pusat, daerah, dan seluruh stake holders.

“Alfatihah, mari kita doakan saudara-saudara kita yang telah menjadi korban Kanjuruhan. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kemuliaan,” ujarnya memberi komando yang hadir untuk memanjatkan doa.

Wali Kota Malang Sutiaji merespon positif kehadiran Presiden PKS. Menurutnya, ia menyampaikan apresiasinya atas kehadiran beberapa tokoh PKS.

“Suatu kehormatan bagi saya, didatangi para petinggi PKS, terima kasih,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Syaikhu ditemani Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan, Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dan Ahmadi. Juga didampingi pengurus DPD PKS Kota Malang. (Agus N)

Exit mobile version