Maksimalkan Kantong-kantong Suara, Gus Ali Sampaikan Target PKB di 2024

Politikamalang
Anggota Komisi VI DPR RI dapil Malang raya, Ali Ahmad. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitiamalangKabupaten Malang, Tidak hanya mengusung Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden. Di tahun 2024 PKB juga menargetkan 100 kursi DPR dan menjadi pimpinan DPR maupun eksekutif di masing-masing kabupaten kota.

“Dari pusat tentu sudah mentargetkan 100 kursi. Yang hari ini masih 58 kursi maka 2024 akan ditargetkan menjadi 100 kursi,” ungkap Anggota Komisi VI DPR RI dapil Malang Raya, Ali Ahmad SH (Gus Ali) saat menghadiri peringatan Harlah ke 24 PKB di Lapangan YTPI Al Hidaya Karangploso, Malang, Rabu malam (13/7/2022).

Karena itu PKB menurut Gus Ali terus berusaha hadir di kantong-kantong suara yang sebelumya jarang disentuh bahkan dianggap PKB tidak masuk. Terutama di daerah-daerah pesisir.

Iklan

Teman-teman yang berada di DPR hari ini juga sudah melakukan konsolidasi. Tentunya tidak hanya kepada struktural, tetapi merambah bukan hanya dikampung, termasuk juga terhadap kantong-kantong yang dulunya belum pernah disasar.

“Jadi dulu mungkin kurangnya sosialisasi. Tapi dengan adanya momentum 2024 yang hari ini sudah diperintahkan untuk turun, Alhamdulillah satu demi satu semua bisa bergabung. Karena jelas ideologi dan kepentingan masyarakat yang hari ini belum bisa terwakili, PKB bisa hadir di sana,” ucapnya.

Sementara untuk menduduki eksekutif, sekarang masih digodog, jadi belum bisa disampaikan. Belum sampai menyebut nama, tapi paling tidak kami terus menunggu survei induk dari pusat siapa yang layak disana.

Terutama Malang Raya sekarang sudah waktunya menggodog bagaimana caranya, paling tidak berkoalisi dengan partai lain untuk memunculkan nama-nama tersebut.

“Harus berkoalisi terutama Kota Batu dan Kota Malang. Kalau Kabupaten kan bisa berdiri sendiri, tapi itupun harus berkoalisi karena untuk kemenangan,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi