Pesan Walikota Malang di Rakortek Verifikasi Usulan Rencana Pembangunan Tahun 2024

Politikamalang
Rakortek Verifikasi Usulan Rencana Pembangunan TA. 2024. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Sejumlah pesan disampaikan Walikota Malang dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Verifikasi Usulan Rencana Pembangunan TA. 2024. Yang bersumber dari Musrenbang dan POKIR. Bertempat di Ijen Suite & Convention Hotel, Rabu (15/2/2023).

Dalam arahannya, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menekankan agar semua usulan diharapkan relevan dan fokus pada prioritas mendukung tujuan. Demi meningkatnya kualitas dan pemerataan pembangunan infrastruktur serta sarana prasarana di wilayah Kota Malang.

“Parameter target pembangunan di tahun 2024 mendatang yaitu indeks kualitas layanan infrastruktur, pengurangan rasio genangan, pengurangan area kumuh, peningkatan ketaatan tata ruang. Serta peningkatan akuntabilitas kinerja,” ujar Sutiaji.

Iklan
Politikamalang
Walikota Malang memberikan arahan. (Foto: Ist/politikamalang)

Tidak hanya itu, Sutiaji juga menekankan bahwa sebelum melakukan pembangunan infrastruktur. Diharapkan juga dilakukan verifikasi mendetail agar nantinya pembangunan tersebut tepat sasaran.

“Cek status aset, nomeklatur, lokasi volume dan detail lainnya dipastikan sesuai. Agar tidak terjadi kendala di tengah perjalanan. Sehingga seluruh agenda pembangunan dapat berjalan tepat sasaran, baik dari segi kualitas, kuantitas dan waktu pembangunan,” tegasnya.

Penyelarasan usulan dengan prioritas RKPD, Peningkatan kualitas perencanaan, pembangunan dan pengawasan pekerjaan, mendorong infrastruktur responsif kelompok rentan dan gender. Serta memperkuat komunikasi pembangunan di era disrupsi digital juga menjadi pesan utama yang disampaikan Walikota Sutiaji pada kesempatan dimaksud.

“Mengingat telah tercatat ada 178 usulan Pokir dan 965 usulan musrenbang untuk tahun 2024 mendatang. Maka saya menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah terlibat. Karena pembangunan infrastruktur yang handal lahir melalui kolaborasi yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Dinas PUPRPKP Kota Malang yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas PUPRPKP, Dahat Sih Bagyono, ST menjelaskan, kegiatan Rakortek tersebut bertujuan sebagai implementasi dan wujud dukungan terhadap tujuan Rancangan Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2024-2026. Yaaitu meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkelanjutan. Dengan sasaran meningkatnya pemerataan pembangunan infrastruktur dan sarpras kota secara terpadu.

“Usulan Rencana Pembangunan TA 2024 yang bersumber dari Musrenbang dan Pokok-Pokok Pikiran DPRD ini diharapkan dapat mendukung tercapainya sasaran Dinas PUPRPKP. Yaitu meningkatnya kualitas dan pemerataan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana kota. Dengan 5 target indikator kinerja utama Dinas PUPRPKP sebagaimana yang tertuang dalam dokumen Rancangan Renstra Tahun 2024-2026,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi