Tanamkan Nilai Pancasila, Gus Ali Ahmad Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Takmir Masjid Kota Batu

Politikamalang
Anggota Fraksi PKB MPR RI, H Ali Ahmad gelar Sosialisasi empat Pilar. (Foto: Muksin/plolitikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Politikamalang – Anggota fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ali Ahmad, tanamkan idelogi Pancasila kepada para takmir masjid se-Kota Batu.

“Saya sengaja menyampaikan materi empat pilar di hadapan para takmir masjid agar para takmir masjid memahami pentingnya berbangsa dan bernegara,” katanya dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Hotel Ciptaningati Kota Batu, Rabo (23/3/2022).    

Gus Ali Ahmad (tengah) dalam Sosialiasi empat Pilar Kebangsaan bersama takmir Masjid Kota Batu. (Foto: Muksin/politikamalang)

Menurut Gus Ali sapaan akrab Ali Ahmad, penanaman empat pilar kebangsaan kepada para takmir masjid bertujuan menguatkan ideologi negara dan penguatan karakter kebangsaan Indonesia. Apalagi, selain menjadi tempat ibadah, masjid juga berfungsi sebagai sarana pendidikan.

“Tujuan kita melakukan ini simple, agar penanaman ideologi kenegaran dan penguatan kebangsaan di ekosistem masjid dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan benar,” katanya.

Dalam melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, anggota komisi 7 DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Para peserta yang hadir wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Gus Ali mengakhiri sosialisasi dengan kegiatan dialog dan ramah tamah. Turut hadir dalam acara tersebut, ketua PCNU Kota Batu Budiono dan KH Syaifudin Zuhri. (Faiz)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: