Ansor Banser Kabupaten Malang Ikrar Setia Pada Kyai dan NKRI

Politikamalang
Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Ahmad Zulkham Mubarrok. (Foto: Zayd/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarrok mengajak seluruh kader Ansor Banser setia pada kiai, organisasi, dan NKRI.

Hal itu ia sampaikan saat membacakan empat poin pernyataan sikap sahabat Ansor Banser dalam Apel Merah Putih 10.000 kader PC GP Ansor Kabupaten Malang, yang bertajuk “Pancasila Pusaka Indonesia”, di Stadion Kahuripan Turen Kabupaten Malang, Minggu (22/01/2023).

Pernyataan sikap tersebut dimaksudkan untuk memperkuat rasa cinta kader Ansor Banser terhadap NKRI dan melawan segala bentuk perbuatan radikalisme, SARA, dan upaya memecah belah Negara.

Iklan

“Pernyataan sikap sahabat Ansor Banser. Kami membacakan dengan perlahan, tegas, dan singkap,” buka Zulham.

Zulham kemudian melanjutkan pembacaan poin pernyataan dengan diikuti oleh seluruh kader Ansor Banser yang hadir pada Apel tersebut.

“Kami kader Ansor Banser Kabupaten Malang dengan tegas menyatakan, 1), Siap menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika,” bunyi poin pertama.

Pada poin kedua, Ansor Banser siap melawan segala bentuk paham radikalisme, terorisme, dan sikap intoleransi, di bumi Malang.

“Menolak eksploitasi SARA, politik identitas, dan ujaran kebencian yang dapat membelah kesatuan dan persatuan bangsa,” bunyi poin ke tiga.

Pada poin terakhir, Ansor Banser Menolak segala bentuk giat mengemukakan pendapat di muka umum yang mengganggu kepentingan masyarakat luas dan memaksakan kehendak.

“Semoga Allah SWT memudahkan usaha pengabdian kami,” tutup Zulham. (Zayd)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi