Hindari Tudingan Negatif, Anggota Karang Taruna Kota Malang Bakal Kantongi KTA

Politikamalang
Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi., S.Pd., MM. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Guna menghindari adanya tudingan negatif terkait tindakan premanisme, Karang Taruna Kota Malang bakal mendata ulang anggotanya. Dengan memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada para anggotanya.

Hal ini disampaikan ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi SPd MM. Menurutnya dengan adanya KTA, orang-orang yang selama ini mendompleng dan menyalahgunakan nama organisasi ini untuk berbuat meresahkan, akan tersingkir.

“Kalau sudah punya KTA maka secara de facto itu juga sudah diakui,” ujarnya.

Iklan

Selain itu lanjut Suryadi, Karang Taruna Kota Malang juga bakal terus melakukan penguatan-penguatan kelembagaan. Mulai dari strukturnya, administrasinya hinggabpengelolaan management di masing-masing wilayah.

“Sehingga nanti tidak ada lagi penyelundup yang mengatasnamakan lembaga Karang Taruna, tapi dia bukan anggota Karang Taruna,” tandasnya.

Karena itu, ia bersama dengan teman-teman akan melakukan inventarisasi terkait hal tersebut. Karena dengan KTA tersebut secara de facto dirinya baru bisa disebut anggota Karang Taruna.

“Sama halnya saya disebut warga Indonesia ketika memiliki KTP,” ucapnya.

Dikatakan Suryadi, KTA ini juga menjadi program unggulan Karang Taruna Kota Malang. Sehingga semua anggota Karang Taruna Kota Malang bisa memiliki KTA.

“Dan ini prosesnya masih terus berajalan. Bahkan di tingkatan Kota sudah tercetak. Tinggal di Kecamatan, Kelurahan dan setiap RW,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi